Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina di Yerusalem

Kotamadya yang dikelola Israel di Yerusalem yang diduduki telah mengeluarkan perintah pembongkaran untuk beberapa rumah Palestina di lingkungan kota Al-Bustan, kantor berita Safa melaporkan pada hari Minggu.

Salah satu rumah sudah dibangun 30 tahun yang lalu, tetapi dengan dalih tidak memiliki izin bangunan, otoritas pendudukan Israel telah memutuskan bahwa itu harus dihancurkan. Izin jarang diberikan kepada warga Palestina di kota yang diduduki.

Menurut anggota Komite Pertahanan Lingkungan Silwan, Fakhri Abu Dyab, penghancuran semacam itu adalah “bagian dari kebijakan Israel yang bertujuan membatasi ekspansi dan pertumbuhan Palestina di Yerusalem yang diduduki.”

Dia menunjukkan bahwa para pekerja dari pemerintah kota mengambil gambar dan mengukur rumah dan jalan di dalam lingkungan Palestina sebelum memasang perintah pembongkaran di dinding bangunan yang ditargetkan.

Abu Dyab memperkirakan bahwa pemerintahan koalisi sayap kanan Israel yang akan datang akan jauh lebih keras daripada pemerintahan saat ini terkait penghancuran rumah warga Palestina dan Yudaisasi Yerusalem.

Seluruh lingkungan Al-Bustan tunduk pada rencana penghancuran Israel, dan kasusnya telah diputuskan pengadilan Israel. Itu terletak 300 meter di selatan Masjid Al Aqsa dan merupakan bagian dari lingkungan Silwan yang lebih besar.

Israel menggunakan penghancuran rumah semacam itu untuk melanjutkan pembersihan etnis Yerusalem yang diduduki. [SHR]

Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *