Organisasi Israel Desak AS ‘Musuhi’ Dewan HAM PBB

Organisasi Israel bernama “Shurat HaDin” mendesak AS untuk melabeli Dewan Hak Asasi Manusia PBB (United Nations Human Rights Council/UNHRC) sebagai “Organisasi Kebencian”, menuduhnya antisemitisme hanya karena penyelidikan Dewan tersebut terhadap segala macam pelanggaran Israel terhadap Palestina.

Dalam sebuah surat yang dikirim ke Deborah Lipstadt, utusan khusus AS untuk antisemitisme, Shurat HaDin mengatakan UNHRC adalah “organisasi antisemitisme” dan bahwa ia bekerja untuk mendelegitimasi Israel dengan “menghidupkan kembali spanduk ‘Zionisme adalah rasisme’.”

“UNHRC sangat terinfeksi dengan antisemitisme dan harus dianggap sebagai salah satu pelaku terbesar kebencian Yahudi secara internasional,” kelompok itu berpendapat dalam suratnya.

Pelapor Khusus PBB: Pembangunan Permukiman Ilegal Israel adalah Kejahatan Perang

Shurat HaDin selama ini dikenal karena selalu menyerang organisasi apa pun, tak terkecuali Dewan HAM PBB yang mendokumentasikan pelanggaran hukum internasional rezim apartheid Israel. Artinya, Shurat HaDin dapat dipastikan bakal menyerang dan mendiskreditkan organisasi mana pun yang memberikan dukungan bagi masyarakat sipil Palestina.

Kelompok itu menggambarkan dirinya sebagai “pelopor garis depan dalam memerangi terorisme dan melindungi hak-hak Yahudi di seluruh dunia” dan “berdedikasi untuk melindungi Negara Israel”.

Shurat HaDin juga dikatakan bekerja dengan “Badan Intelijen Barat – Cabang Penegakan Hukum” dan menggunakan “sistem pengadilan di seluruh dunia untuk melakukan serangan terhadap musuh Israel”.[SHR]

Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published.