Menhan Yaman Tegaskan Siap Tempur Jangka Panjang

Menhan Yaman, Muhammad Nasir al-Athifi menyatakan bahwa cadangan logistik militernya sangat cukup untuk melakukan pertempuran melawan Koalisi Agresor dalam jangka panjang.

Al Athifi juga menyinggung kesiapan pihaknya untuk selalu patuh pada setiap perjanjian dan hukum internasional, tak terkecuali dalam hal gencatan senjata.

Dia menyebutkan, pada saat masyarakat internasional menghendaki gencatan senjata di Yaman, justru pihaknya yang terlebih dahulu berkomitmen dengannya dan menyikapinya secara positif. Sementara Koalisi Agresor malah melanggarnya bahkan sejak awal.

Menhan Yaman juga memperingatkan Saudi dan UEA agar berhenti melakukan aksi provokatif terhadap Angkatan Bersenjata Yaman. Ia meminta mereka agar segera hengkang dari negara itu.

“Jika musuh tidak mendengarkan nasihat kita, hanya mereka yang akan menyesal. Kita sudah berulang kali menyatakan bahwa ktia tidak bertanggung jawab atas kecenderungan abnormal mereka untuk menyenangkan hati Barat dan Zionis,” tegas al-Athifi.

Gelar Operasi Pembalasan Terbaru, Yaman Serang Kedalaman Wilayah Saudi dengan Belasan Drone

Lebih lanjut, al-Athifi juga menyinggung sejumlah poin penting. Di antaranya tentang “bank target” di kedalaman wilayah dan Ibu Kota negara-negara Koalisi Agresor.

Artinya, jika blokade dan agresi atas Yaman masih berlanjut, maka Sanaa akan melaksanakan rencana tersebut dan membuat musuh menyesal.

Menhan Yaman Tegaskan Siap Damai Siap Perang

Menegaskan bahwa cadangan senjata preventif strategis balistik Yaman cukup untuk pertempuran jangka panjang, bahkan jika harus berlangsung beberapa dekade, al-Athifi menyampaikan bahwa industri militer dan para pakar Yaman terus berusaha siang-malam untuk memperkuat gudang senjata militer dan rudal balistik strategis-taktis, juga drone-drone yang memiliki akurasi tinggi.

“Kami menyarankan Koalisi Agresor agar tidak menguji kesabaran kami, sebab kami mampu memberikan pukulan mematikan kepada mereka,” tegas Menhan Yaman. [SHR]

Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published.