Menhan Yaman Tegaskan Siap Damai Siap Perang

Menteri Pertahanan Yaman, Mayor Jenderal Mohammed Nasser al-Atifi, pada hari Senin menegaskan, “Sana’a siap untuk perdamaian yang adil, sama seperti kesiapannya untuk menghadapi musuh dan konspirasi mereka,” kantor berita resmi Yaman Saba melaporkan.

Penegasan itu disampaikan al-Atifi saat kunjungannya ke ruang operasi gabungan untuk memantau pelanggaran Koalisi Agresor.

Lebih lanjut, Menteri Pertahanan mengindikasikan bahwa Angkatan Bersenjata Yaman tetap “berkomitmen pada gencatan senjata” terlepas dari pelanggaran terus-menerus oleh pasukan Koalisi Agresor.

“Pasukan kami berkomitmen pada gencatan senjata karena kami mempercayai kepemimpinan kami dan berkomitmen pada arahan yang dikeluarkan olehnya,” katanya.

Dia melanjutkan, “Kami menyadari sejauh mana pelanggaran yang dilakukan oleh pasukan Koalisi Agresor dan pihak yang telah berperang dengan mereka sejak awal gencatan senjata, yang berjumlah ratusan, dan kami mengharapkan itu dari mereka, dan itu bukanlah sesuatu yang aneh atau mengejutkan bagi kami.”

Menhan Yaman menjelaskan bahwa jika Koalisi Agresor memang serius untuk menyepakati gencatan senjata, mereka mestinya akan membuka Bandara Internasional Sana’a untuk kepentingan perjalanan pasien berobat ke luar Yaman.

Selain itu, mereka juga tidak akan mencegah kapal yang sarat dengan muatan turunan minyak untuk mencapai pelabuhan Hudaidah, karena keduanya murni aspek kemanusiaan.

“Ada konspirasi dan kesepakatan pejabat pengkhianat dengan negara-negara Koalisi Agresor untuk menyerahkan Yaman kepada entitas Zionis dan mereka yang berdiri di belakangnya dari negara-negara Barat dengan imbalan sejumlah kompensasi,” kata al-Atifi.

Menhan menyerukan orang-orang bebas Yaman di dalam dan luar negeri untuk tidak berpartisipasi dalam konspirasi ini.

“Apa yang terjadi hanyalah ujian bagi rakyat Yaman dan penyaringan siapa yang akan mendukung Yaman dan siapa yang akan mengabaikan hak Yaman,” tambahnya.

Al-Atifi juga memuji keberhasilan besar Otoritas Intelijen Militer dan upayanya yang telah membuahkan hasil positif di semua tingkatan. [SHR]

Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published.