Bella Hadid Rela Tak Jadi Model Demi Palestina

Supermodel Bella Hadid mengatakan dia bersedia kehilangan pekerjaan sebagai model untuk melanjutkan advokasinya untuk Palestina. Wanita berusia 25 tahun, yang telah bekerja dengan rumah mode besar di seluruh dunia, mengatakan dia telah menyadari bahwa dia “tidak di bumi ini untuk menjadi model”.

“Aku menyadari bahwa aku tidak di bumi ini untuk menjadi model,” tutur Bella Hadid , seperti dilansir Independent pada 19 Agustus 2022.

“Aku sangat beruntung dan diberkati bahwa aku berada dalam posisi di mana aku dapat berbicara seperti yang kulakukan. Dan sungguh, kejatuhannya adalah apa? Bahwa aku kehilangan pekerjaanku?” lanjutnyta lagi.

Bella Hadid dikenal cukup vokal dalam menyuarakan dukungannya terhadap Palestina. Baru-baru ini Bella mengungkap hal mengejutkan di balik kampanyenya selama ini. Adik Gigi Hadid itu mengatakan ia bahkan sampai kehilangan teman dan pekerjaan karena aksinya.

Keputusan Bella Hadid untuk mengampanyekan kebebasan Palestina dari Israel ternyata memengaruhi karier dan kehidupan sosialnya. Sejumlah pihak tampaknya kurang suka dengan berbagai kritikan Bella terkait perang berkepanjangan yang terjadi di negara asal ayahnya. Anak dari mantan pasangan model Yolanda Hadid dan pebisnis Mohamed Hadid itu mengaku cukup banyak brand yang berhenti bekerja sama dengannya.

“Ada banyak sekali brand yang berhenti bekerja sama dengankku. Banyak temanku yang juga menjauhiku. Aku ada beberapa teman yang benar-benar meninggalkanku bahkan teman-teman yang sering makan malam denganku di Jumat malam, selama tujuh tahun, sekarang mereka tidak mau membiarkanku masuk ke rumah mereka,” kata Bella Hadid kepada jurnalis Tagouri di podcast The Rep.

Sang model pun berpikiran kalau saja ia memulai dukungan terhadap Palestina lebih muda, kariernya mungkin tidak akan berkembang seperti sekarang. “Dan yang menarik adalah ketika aku bicara tentang Palestina, aku dilabeli sesuatu yang bukan aku tapi ketika aku bicara hal yang sama yang terjadi di belahan dunia lain, itu menjadi sesuatu yang terpuji. Jadi apa bedanya??’ tuturnya.

Kecam Aksi Biadab Israel, Bella Hadid Bersumpah Takkan Pernah Berhenti Bicara Palestina

Meski Bella merasakan dampak yang kurang menyenangkan, wanita 25 tahun tersebut tetap berkomitmen untuk meneruskan kampanyenya. “Aku ada kecemasan besar jika tidak mengatakan apa yang benar dan tidak bisa menjadi yang dibutuhkan orang setiap waktu. Tapi aku juga sadar aku sudah cukup belajar, aku cukup tahu keluargaku, aku cukup tahu sejarah dan itu sudah cukup,” ujar Bella. [SHR]

Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published.