Siti Nurhaliza Buka Sekolah untuk Anak-anak di Gaza

Siti Nurhaliza baru-baru ini mengumumkan bahwa yayasannya telah berhasil membuka sebuah sekolah di Gaza, Palestina bernama Sekolah Afwa & Aafiyah.

Penyanyi asal Malaysia yang membagikan berita di media sosial dengan video sekolah tersebut menulis, “Alhamdulillah, sejak Oktober 2021, Sekolah Anak Afwa & Aafiyah telah berhasil didirikan di Gaza, Palestina. Sedikit demi sedikit, kami mengembangkan sekolah di gedung sewaan, dan mempekerjakan guru dan staf.”

Siti mengungkapkan, sekolah yang namanya diambil dari nama kedua anaknya tersebut mengajarkan hafalan ayat Alquran, akademik serta akhlak dan budi pekerti, serta memberikan makan gratis kepada seluruh siswa selama jam sekolah.

PBB: 180.000 Anak Gaza Terpaksa Kembali ke Sekolah yang Rusak Parah

“Ini ikhtiar saya, suami saya, Yayasan Nurjiwa serta sumbangan masyarakat langsung ke Yayasan Nurjiwa dan juga ke Dana Bencana Alam, Palestina dan Covid-19,” jelasnya.

Dalam unggahan yang sama, Siti mengungkapkan bahwa salah satu tujuan dari pertunjukannya yang akan datang, “Musik Jiwa: Malam Dato’ Sri Siti Nurhaliza” adalah demi mengumpulkan dana untuk pendanaan sekolah, dan berterima kasih kepada semua pembeli tiket atas kebaikan mereka. [SHR]

Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published.