Pemukim Ekstremis Israel Bakar Mobil Warga Palestina

Pemukim ekstremis sayap kanan Israel menyerbu desa Urif, yang berbasis di selatan Nablus, dan membakar mobil-mobil warga Palestina tadi malam, saksi mata dan aktivis melaporkan.

Menurut kantor berita Wafa, pemukim Israel menyelinap ke desa di tengah malam dan membakar tiga kendaraan milik tiga warga Palestina setempat.

Sementara itu, kelompok pemukim Israel menerobos pos pemeriksaan militer Israel, juga terletak di selatan Nablus, dan secara fisik menyerang dan menginterogasi pengemudi Palestina dengan melemparkan batu ke arah mereka, yang mengakibatkan luka-luka.

Pelapor Khusus PBB: Pembangunan Permukiman Ilegal Israel adalah Kejahatan Perang

Selain itu, pemukim Israel menyerang kendaraan warga  Palestina di pintu masuk desa Mukhamas, yang terletak di timur laut Yerusalem, dan mengancam  para penumpangnya.

Pemukim Israel Serang Penggembala Palestina

Insiden vandalisme dan kekerasan oleh pemukim Yahudi ekstremis terhadap warga Palestina dan harta benda mereka adalah kejadian sehari-hari di Tepi Barat. Padahal di bawah hukum internasional, semua permukiman Yahudi di wilayah pendudukan adalah ilegal.

Israel Ngotot Bangun Permukiman Ilegal di Al-Naqab

Sekitar 650.000 ekstremis Israel tinggal di lebih dari 130 permukiman yang telah dibangun sejak 1967, ketika Israel menduduki Tepi Barat dan Yerusalem Timur. [SHR]

Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published.