Ratusan Perusahaan IT Israel Ancam Mogok Massal

Setidaknya 130 perusahaan teknologi dan startup Israel mengancam bahwa mereka akan melakukan mogok massal untuk memprotes rencana Kabinet baru Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu untuk “mengacak-acak” sistem peradilan dan melemahkan Mahkamah Agung.

Daftar perusahaan yang berencana untuk bergabung dalam aksi Selasa pagi mencakup merek terkenal internasional seperti Wiz, INX, Cheq, Natural Intelligence, Luminescent, dan banyak lainnya.

Lebih banyak aksi demonstrasi direncanakan berlangsung di sekitar wilayah Palestina yang diduduki pada Kamis, dengan demonstrasi besar-besaran direncanakan di Tel Aviv pada Sabtu malam.

“Kudeta diktator akan sangat merusak hak-hak sipil, ekonomi Israel, dan semua aspek kehidupan,” demikian bunyi pernyataan komite gabungan dari organisasi yang menentang Kabinet Netanyahu.

“Oleh karena itu, kita wajib mengambil langkah-langkah drastis. Terlepas dari kerusakan ekonomi, kami mengambil langkah ini sebagai langkah pertama untuk mengatakan dengan lantang dan jelas kepada Kabinet Israel bahwa kudeta tidak akan terjadi,” catat komite bersama itu.

Bulan lalu, perwakilan dari sektor teknologi Israel menyampaikan surat terbuka kepada Netanyahu, mengatakan bahwa “membuat tujuan bersama dengan ekstremis” seperti Menteri Keamanan Nasional, Itamar Ben-Gvir dan politisi sayap kanan, Bezalel Smotrich dapat sangat menghambat posisi Israel sebagai negara pusat teknologi. [SHR]

Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *