Majelis Permusyawaratan Oman Boikot Total Israel

Majelis Permusyawaratan di Kesultanan Oman pada hari Senin (26/12/2022) merujuk RUU yang mengubah Pasal 1 Hukum Boikot Israel ke Komite Legislatif dan Hukum untuk menyelesaikan prosedur.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Oman, Yaqoob al-Harthi mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh Kantor Berita Oman (ONA) bahwa proposal tersebut memperluas cakupan boikot yang diatur dalam artikel tersebut, dan mengarah pada “perluasan kriminalisasi dan perluasan boikot entitas ini”.

Al-Harthi mengatakan undang-undang dalam bentuknya saat ini “melarang berurusan dengan entitas Israel, baik untuk individu atau pejabat”. Dan bahwa “Saudara-saudara, yang terhormat (anggota Majelis Permusyawaratan yang mengajukan permintaan) melihat perkembangan saat ini, apakah itu teknis, budaya, ekonomi atau olahraga, dan mengusulkan amandemen tambahan yang mencakup memboikot ekonomi, olahraga, atau budaya apa pun. Termasuk di dalamnya hubungan, dan melarang berurusan dengan cara atau cara apa pun, apakah itu pertemuan fisik (atau) pertemuan online (atau) lainnya.” [SHR]

Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *