Pemukim Ilegal Israel Curi Ternak Petani Palestina

Pemukim ilegal Yahudi hari ini (20/11/2022) mencuri enam ekor sapi milik warga Palestina di utara wilayah Lembah Jordan, sementara pendudukan Israel atas wilayah Palestina dan kekerasan oleh pemukim terus berlanjut.

Menurut Kantor Berita Palestina (WAFA), aktivis HAM Palestina lokal, Aref Daraghmeh melaporkan bahwa para pemukim di bawah perlindungan pasukan pendudukan Israel mencuri enam sapi milik petani Palestina, membius beberapa sapi dengan anestesi dalam prosesnya.

Pencurian ternak hari ini adalah insiden terbaru yang dilaporkan tentang pemukim asing ilegal yang kabur dengan ternak yang dimiliki dan digembalakan oleh petani lokal Palestina di wilayah Lembah Yordan dan Tepi Barat yang diduduki Israel.

Seiring dengan serangan reguler terhadap warga Palestina dan desa mereka serta penghancuran tanaman dan pohon zaitun mereka, pencurian ternak milik warga Palestina merupakan kejadian umum di wilayah pendudukan dan sekitarnya.

Praktik semacam itu sering terjadi di hadapan dan di bawah perlindungan pasukan pendudukan Israel, yang mengizinkan para pemukim untuk melakukan kekerasan mereka dengan sedikit atau tanpa dampak.

Para tentara dan pemukim juga dilaporkan mencegah para gembala Palestina menggembala di padang rumput terbuka dengan tujuan memaksa mereka meninggalkan tanah mereka, secara bertahap meningkatkan perluasan pendudukan dan pembangunan permukiman ilegal khusus Yahudi. [SHR]

Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *