Ledakan Beruntun Landa Sejumlah Zona Industri Israel

Ledakan hebat yang menyebabkan kebakaran menimpa sebuah gudang peralatan teknik di salah satu zona industri sebelah utara kawasan yang diduduki Israel.

Departemen Pemadam Kebakaran Israel mengumumkan peristiwa tersebut. Upaya pemadaman dan sterilisasi masih dilakukan. Tidak disebutkan lokasi persis dan nama gudang yang dimaksud.

“Sebuah gudang peralatan teknik di salah satu zona industri Israel, yang memiliki luas sekitar seribu meter persegi, dilalap api,” jelas sumber Zionis Israel, dilansir Tasnim.

Disampaikan pula bahwa kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan ke gudang di zona industri yang terletak di utara wilayah pendudukan tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir terjadi sejumlah ledakan dan kebakaran di wilayah pendudukan. Pada hari Sabtu kemarin, kebakaran luas dilaporkan terjadi di utara Israel.

Belum lama ini dilaporkan terjadi ledakan dan kebakaran yang melalap delapan unit bus di Stasiun Bus Pusat Safed, dan di salah satu Akademi Militer Rezim Zionis, wilayah pendudukan, di tengah ketatnya sensor media oleh Tel Aviv.

Sedangkan beberapa hari sebelumnya kompleks industri Qalansawe sebagai pusat industri kayu juga terbakar.

Petugas keselamatan kompleks industri Qalansawe mengumumkan, jenis kebakaran dan kerusakan yang diakibatkannya, menunjukan tingkat gangguan pada infrastruktur listrik industri, dan peralatan terkait.

Sejak beberapa hari lalu, Israel mengalami sejumlah insiden yang terjadi beruntun, salah satunya ledakan dan kebakaran luas di petrokimia pelabuhan Haifa, yang menyebabkan gangguan serius pada kinerja pusat-pusat pengisian bahan bakar di Kota Rishon LeTsiyon.

Periode Menakutkan Bagi Israel

Pada saat yang sama, insiden juga terjadi di perusahaan pembuatan kapal di pelabuhan Haifa, sehingga mobil-mobil bantuan dikirim ke lokasi, namun Israel sengaja menutup-nutupi kejadian-kejadian ini.

Jawatan kereta api Israel hari Selasa lalu mengumumkan, karena terjadinya kebakaran di jalur Ashkelon, transportasi kereta api rute Ashkelon, Sderot, Afikim, Beersheba ditutup. [SHR]

Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published.