Israel Habisi 355 Nyawa Orang Palestina Selama 2021

Israel membunuh 355 orang Palestina dan melukai 16 ribu jiwa lainnya selama tahun 2021. Demikian laporan Kementerian Kesehatan Palestina seperti dilansir Middle East Monitor, 6 April 2022.

Jumlah itu berasal dari 265 orang yang terbunuh di Jalur Gaza. Kebanyakan warga Gaza tewas ketika Israel menyerbu wilayah terblokade ini dengan pesawat tempur pada bulan Mei. Sementara 90 orang Palestina lainnya tewas di Tepi Barat, termasuk di Yerusalem Timur.

Korban luka terbanyak juga datang dari Gaza ketika Israel menyerang wilayah ini bulan Mei. Ketika itu, Tel Aviv menyerbu selama 11 hari dan mendapatkan perlawanan dari Hamas yang berbasis di Gaza.

Menurut Kementerian, jumlah warga Palestina yang menjadi korban pembunuhan Israel melompat dari sepuluh jiwa pada bulan April menjadi 303 pada bulan Mei. Di antara jumlah tewas itu, tercatat 87 anak, 60 wanita dan 18 manula.

Kementerian juga menemukan peluru tajam mengenai 50 persen dari total korban luka. “Ini menunjukkan bahwa Israel sengaja untuk membunuh (orang Palestina),” kata Kementerian.[]

Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published.