Israel Tembak Mati 3 Orang Palestina dalam Sehari

 

Tentara Israel membunuh 3 warga Palestina di Tepi Barat, Kamis, 31 Maret 2022.

Remaja 17 tahun, Sanad Abu Attiyeh dan pemuda 23 tahun Yazeed Saadi ditembak mati oleh tentara Israel. Keduanya tewas ketika Israel menyerang kamp pengungsi Jenin, Tepi Barat.

Sementara di Hebron, bagian selatan Tepi Barat, Nidal Jumaa Jaafra, 30 tahun, meregang nyawa di hari yang sama. Ia ditembak mati karena melakukan serangan dengan pisau terhadap tentara Israel di dekat pemukiman ilegal Gush Etzion, selatan Kota Bethlehem. Empat tentara dilaporkan terluka.

Serangan besar-besaran tentara Israel ke Jenin itu terjadi 24 jam setelah insiden Bnai Brak, dekat Tel Aviv. Insiden yang dimaksud ialah Diaa Hamarsheh, seorang warga Palestina, menembak lima pemukim ilegal Israel sebelum membunuh dirinya.

Ketika Israel menyerang Jenin, warga Palestina setempat melawan. Pada saat bentrok mengalami eskalasi, tentara Israel melepaskan tembakan yang menarget orang Palestina.

Selain dua warga tewas, 15 orang Palestina terluka akibat tembakan peluru asli di Jenin. Tiga di antaranya mengalami luka kritis.[]

Al Jazeera, Quds Networking

Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published.