Menlu Hisham Sharaf dan Perwakilan UNHCR Bahas Peningkatan Dukungan Internasional untuk Yaman

Menteri Luar Negeri Yaman, Hisham Sharaf, dikabarkan telah bertemu di Sanaa pada hari Sabtu dengan Perwakilan Residen Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR), Maya Ameratunga, pada kesempatan pengangkatannya di Yaman.
Pertemuan tersebut membahas pengaturan yang ada untuk kunjungan Duta Besar Goodwill PBB, Angelina Jolie, ke Republik Yaman pada periode mendatang.
Dalam pertemuan itu, Sharaf menekankan bahwa ada kebutuhan mendesak untuk meningkatkan bantuan karena perang agresif di Yaman memasuki tahun ketujuh, mencatat bahwa statistik terbaru menunjukkan bahwa jumlah orang terlantar dan mereka yang membutuhkan bantuan kemanusiaan terus meningkat.
Menteri Luar Negeri menunjukkan bahwa kunjungan Jolie akan berkontribusi untuk menarik perhatian dunia pada agresi dan pengepungan yang sedang berlangsung terhadap rakyat Yaman.
Sementara itu, Ameratunga menunjukkan bahwa UNHCR menyadari kebutuhan mendesak untuk meningkatkan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Yaman, mencatat ada upaya yang dilakukan oleh Komisi dengan negara-negara donor untuk meningkatkan volume bantuan ke Yaman. []
Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published.