Israel Hancurkan Penampungan Air Warga Palestina

ImageTentara Israel menghancurkan wadah penampungan air warga Palestina di Tepi Barat, 8 Februari 2022. Kolam buatan yang menampung air 250 meter kubik atau sekitar 250 ribu liter ini diratakan dengan buldoser.

Media setempat Wafa, melaporkan, peristiwa ini terjadi di Desa Furush Beit Dajan, Kepala Desa setempat Azzam Haji Mohammad, mengatakan, tentara Israel sering kali menghancurkan lahan warganya dengan dalih “pembangunan sumur atau aliran pipa tanpa izin”

Furush Beit Dajan terletak di timur Kota Nablus, Area C Tepi Barat. Tel Aviv mengkategorikan area ini sebagai wilayah kekuasaannya secara adminsitratif dan militer.

Di wilayah kekuasaannya, Israel mempersulit segala izin pembangunan bagi warga Palestina. Inilah yang membuat warga terpaksa membangun hunian walau tanpa surat izin demi tempat tinggal untuk keluarganya. 

Di saat yang sama, setidaknya 600 ribu orang Israel tinggal di permukiman yang dibangun khusus Yahudi di Tepi Barat dan Yerusalem Timur. Pemukiman ini, menurut hukum internasional, jelas ilegal.

  

Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published.