Sumpah Petinggi Senior Yaman: Serangan Balasan Akan Berlanjut Hingga Agresi Koalisi Saudi Berakhir

Serangan balasan akan terus berlanjut sampai pembebasan penuh Yaman dari invasi dan pengepungan oleh koalisi agresor Saudi yang didukung Amerika Serikat benar-benar berakhir. Hal ini disampaikan salah seorang petinggi senior dari Biro Politik Ansharullah, Mohammed al-Bukhaiti pada Minggu (23/1/2022) dalam sebuah wawancara eksklusif dengan jaringan televisi al-Alam.

Arab Saudi beserta sekutunya telah mengagresi Yaman sejak Maret 2015 setelah gagal mempertahankan struktur pemerintahan bonekanya yang bersekutu dengan Riyadh di tampuk kekuasaan. Agresi dan blokade lebih lanjut oleh para agresor, telah menewaskan ratusan ribu orang Yaman dan mengubah seluruh Yaman menjadi tempat krisis kemanusiaan terburuk di dunia.

“Operasi serangan balasan Yaman melawan negara-negara koalisi agresor akan berlanjut di tingkat domestik dan luar negeri sampai koalisi menghentikan serangannya dan mengakhiri blokade,” kata al-Bukhaiti. Meskipun, “Negara-negara penyerang berusaha mengelabui opini publik internasional dari kekejaman mereka melalui sejumlah cara,” lanjutnya.

“Koalisi agresor pertama-tama menyangkal bertanggung jawab atas kejahatan mereka, tetapi kemudian mengakui keterlibatan mereka hanya untuk mengatakan bahwa mereka akan menyelidiki kekejaman itu,” tegas al-Bukhaiti, menolak klaim Saudi bahwa mereka menyerang negara miskin itu untuk membalas operasi pasukan Yaman. []

Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published.