Aliansi Faksi Perlawanan Palestina Luncurkan Manuver Militer Gabungan di Gaza

Untuk tahun kedua berturut-turut, Ruang Operasi Gabungan (JOR) faksi-faksi Perlawanan Palestina menggelar latihan dan manuver militer gabungan yang dijuluki “al-Rakan al-Shadid 2”.
“Dengan pertolongan dan karunia keberhasilan dari Allah, Ruang Gabungan faksi Perlawanan Palestina mengumumkan peluncuran kembali kegiatan pelatihan bersama untuk faksi-faksi Perlawanan, dengan sandi ‘al-Rakan a-Shadid 2’, yang akan berlanjut selama beberapa hari di tempat pelatihan dan lapangan dengan partisipasi semua Faksi Perlawanan Palestina”, sebut sebuah pernyataan yang diterbitkan pada Sabtu.
Selama latihan bersama, para pasukan berlatih menyerang posisi Israel dan menunjukkan simulasi penangkapan tentara IDF di depan media Palestina yang meliput kegiatan tersebut.
Ruang Operasi Gabungan (JOR) dibentuk oleh Hamas dan Jihad Islam Palestina (PIJ) pada tahun 2006 sebagai metode untuk mengoordinasikan serangan terhadap Israel. Baru pada tahun 2018 sekitar dua belas kelompok Palestina lainnya mengumumkan keanggotaan mereka dalam aliansi tersebut.
Sejak ekspansi 2018, JOR telah berpartisipasi dalam beberapa pertempuran jangka pendek melawan Israel termasuk pertempuran terbaru pada Mei lalu. []
Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published.