Hamas Peringati 13 Tahun Serangan Israel di Wilayah Palestina

Kementerian Dalam Negeri yang dikelola Hamas di Jalur Gaza pada Senin (27/12/2021) menandai peringatan 13 tahun serangan Israel tahun 2008 di wilayah Palestina.
Kementerian menyelenggarakan upacara untuk menandai peringatan itu, dengan sebuah karangan bunga diletakkan di atas tugu peringatan yang didirikan untuk mengenang mereka yang tewas selama serangan Israel.
Lebih dari 2.000 warga Palestina tewas dalam operasi tiga minggu Israel, termasuk puluhan anak-anak dan wanita. Sebanyak 13 warga Israel juga tewas dalam serangan oleh faksi-faksi Perlawanan Palestina.
Hampir 200 warga Palestina, sebagian besar personel keamanan, tewas pada hari pertama serangan Israel di daerah kantong tepi laut.
Wakil Menteri Luar Negeri, Nasser Musleh mengatakan pendudukan Israel ingin menghancurkan front internal Gaza dan menciptakan perpecahan di antara pasukan keamanan.
Kami “akan terus menjaga keamanan dan stabilitas,” kata Musleh, bersumpah untuk tidak “mengizinkan siapa pun merusak keamanan Gaza dengan perlindungan apa pun dan dalam bentuk apa pun”.
Dia menegaskan kembali komitmen Kementerian untuk melindungi kelompok Perlawanan dan mengejar mereka yang berkolaborasi dengan Israel. []
Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published.