Pemukim Ekstremis Israel Serang Desa Burqa, Ratusan Warga Palestina Terluka

Tasnim News Agency melaporkan lebih dari 120 warga Palestina terluka oleh pasukan penjajah Israel yang melindungi ratusan pemukim ekstremis Yahudi penyerang desa Burqa, di barat laut Nablus, pada Kamis (23/12/2021) malam.
Menurut sumber-sumber lokal, lusinan bus berisi ratusan pemukim ekstremis Israel terlihat mangkal di Route 60, tak jauh dari desa Burqa. Mereka berdiri di jalan utama Jenin-Nablus untuk memblokir jalur lalu lintas warga Palestina.
Para pemukim ekstremis itu juga menyerang beberapa kendaraan dan setidaknya tiga rumah milik warga Palestina serta sebuah tempat cuci mobil, di pinggiran desa Burqa.
Tak hanya itu saja, mereka bahkan merusak beberapa batu nisan di sebuah kuburan di desa tersebut.
Sementara pasukan pendudukan yang datang melindungi para pemukim, juga ikut menyerang warga Palestina dengan menembakkan peluru karet berlapis logam, tabung gas air mata dan bom suara secara intensif, melukai lebih dari 127 warga Palestina.
Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan bahwa pemukim ekstremis Israel mulai kembali membangun sekolah agama di permukiman itu dengan tujuan untuk menduduki kembali daerah tersebut. []
Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published.