Israel Penjarakan Seorang Ibu Balita di Tepi Barat

Mother of a 5-year-old child back behind Israeli bars after being slammed with a new administrative detention order

Israel menjebloskan seorang wanita Palestina, 27 tahun, Shurouq al-Badan, ke dalam tahanan. Ibu bagi seorang anak berusia 5 tahun ini mendekam dalam penjara Israel untuk ketiga kalinya dalam kurun dua tahun.

Media Palestina WAFA melaporkan, 16 Desember 2021, wanita asal Bethlehem ini ditahan pertama kali pada tahun 2019. Pada waktu itu, ia merasakan dinginnya lantai ‘tahanan administratif’ selama setahun tanpa pengadilan.

Pada akhir September tahun lalu, Israel menangkapnya lagi dan mengurungnya selama enam bulan. Tapi Shuroq hanya menghirup udara bebas enam bulan saja sebelum akhirnya ditangkap lagi pada 8 Desember 2021.

Kali ini, Israel menuntutnya hukuman ‘tahanan administratif’ selama empat bulan. Tel Aviv berdalih ibu satu anak ini terlibat dalam aktivitas perlawanan terhadap pendudukan Israel.

Menurut WAFA, 32 wanita Palestina dalam Damon, salah satu rutan Israel, berada dalam kondisi buruk. Mereka menghabiskan waktunya hari demi hari dalam ruangan yang lembab, khususnya di musim dingin. Keadaan mereka selalu terawasi oleh kamera-kamera Israel. []

Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published.