Koalisi Agresor Saudi Bunuh dan Lukai Puluhan Warga Sipil Yaman di Banyak Provinsi

Dua warga tewas dan dua lainnya terluka akibat serangan oleh koalisi agresor Saudi yang menargetkan lingkungan perumahan di Ibu Kota Yaman, Sana’a.

Seorang pejabat keamanan di Sana’a melaporkan bahwa pesawat tempur Saudi telah menargetkan sebuah bangunan yang sedang dibangun milik Rumah Sakit Yatim di Distrik Ma’in.

Beberapa jam kemudian, Koalisi melancarkan serangan terhadap sebuah pabrik plastik di Bundaran Amran di Distrik Al-Thawra, yang menyebabkan kerusakan material yang serius, tanpa melaporkan korban sipil.

Pasukan koalisi agresor Saudi terus melanggar perjanjian gencatan senjata di provinsi Al-Hodeida, dan tiga warga tewas dan 10 lainnya serta seorang imigran Afrika terluka oleh tembakan musuh di Sa’ada selama 24 jam terakhir, kata seorang pejabat militer.

Seorang pejabat militer di pemerintahan Sana’a menyatakan bahwa pasukan yang didukung Saudi melakukan 116 pelanggaran, termasuk upaya penyusupan ke Hays, dua serangan oleh pesawat tempur di Hays, 18 pelanggaran dengan tembakan artileri, dan 36 pelanggaran dengan berbagai tembakan.

Pelanggaran tersebut termasuk empat serangan oleh pesawat mata-mata di Hays dan Al Jabalia, dan 22 pesawat tempur terbang di atas Al Faza, Al Jabalia, Hays, Al Jah, dan Al Tuhayta, dan 31 pesawat mata-mata terbang di atas Al Jah, Al Faza, dan Hays.

Pejabat itu mengonfirmasi pembunuhan tiga warga dan melukai enam lainnya dan seorang imigran Afrika oleh tembakan tentara Saudi di daerah Al-Raqw di distrik Munabeh provinsi Sa’ada.

Selain itu, 4 warga sipil terluka oleh peluru kendali dan artileri Saudi di distrik perbatasan Shada, sementara pesawat tempur melancarkan dua serangan di distrik Al-Dhaher.

Pejabat tersebut melaporkan bahwa pesawat tempur Koalisi melancarkan tiga serangan di lingkungan perumahan Al-Anab di Sana’a, dan sebuah pabrik keranjang plastik menyebabkan seorang warga Suriah terbakar sebagai akibat dari serangan udara di timur Rumah Sakit Jerman Saudi di North Sixty Street.

Dia menunjukkan bahwa pesawat tempur menargetkan distrik Al-Jobah dengan sembilan serangan dan meluncurkan tujuh serangan di distrik Serwah di provinsi Marib. []

Berbagi artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published.